-Thank You for Visiting-
Home » , , , » Pondok Bambu, Tukka - Tapanuli Tengah

Pondok Bambu, Tukka - Tapanuli Tengah

Written By Unknown on Saturday 16 August 2014 | 10:29





Pondok Bambu menjadi salah satu alternatif wisata lawas yang masih bertahan di daerah Tapanuli Tengah khususnya kawasan Pandan dan Tukka. Aku harus mengatakan bahwa Pondok Bambu ini termasuk yang paling banyak dikunjungi oleh para pelajar dulu. Namun kini, tidak seramai dulu lagi. Sudah kalah bersaing dengan beberapa tujuan wisata lain.

Sepinya pengunjung mungkin dikarenakan pengelolaannya belum tersentuh langsung secara berarti oleh pemerintah daerah, termasuk perawatan dan perhatian khusus dari aparat desa. Permasalahannya, ya kita tunggu saja kabar baiknya nanti.









Aku tidak tahu persis kenapa tempat ini dinamakan Pondok Bambu. Barangkali dulu pernah ada sebuah pondok yang terbuat dari bambu, namun kini aku tidak melihat lagi. Hanya bebatuan besar yang menemani.

Overall, Pondok Bambu menyuguhkan ketenangan. Lokasinya yang jauh dari aktivitas masyarakat memberi kesan "enak ya disini." Jika mengenang kisah sekolahan dulu, disini seru sekali untuk kumpul bersama teman-teman sekolah sambil bakar-bakar ikan. 





Pondok Bambu berada di Desa Hutanabolon, Kecamatan Tukka Kabupaten Tapanuli Tengah. Akses menuju tempat ini masih tergolong baik. Jalan aspal sudah mencapai ke lokasi wisata. Jika perjalanan dimulai dari Pandan, hanya memakan waktu sekitar setengah jam atau berjarak lebih kurang 8 Km. Dalam perjalanan mata juga akan disuguhkan dengan pemandangan hamparan sawah cukup luas di antara kawasan pemukiman warga.

Koordinat Lokasi : 1o 41' 12'' N, 98o 53' 24'' E
Share this article :

0 comments:

Watch Your Time

Check this All Label

Visitor

Flag Counter
 
Support : Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. LifeIsAStoryOfJourney - All Rights Reserved